Sunday 4 January 2015

Manfaat Daun Singkong

Manfaat dan Khasiat Daun Singkong




       Singkong atau ubi kayu atau juga dikenal sebagai ketela memiliki nama latin manihot esculenta. Pertama kali dibudidayakan di Amerika Latin kemudian dibawa ke Indonesia pada zaman Hindia Belanda sekitar tahun 1810. Bukan hanya umbinya saja yang dikonsumsi, namun daunnya juga memiliki rasa yang enak untuk dibuat sayur dan lalapan.

        Kandungan gizi yang terkandung dalam 100 gram daun singkong :
Kalori 37 dari Lemak 1.80, Total Lemak 0.20g, Sodium 11 mg, Karbohidrat 7.30 g, Diet Serat 0.6 g, Protein 3.70 g, Vitamin C, Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niasin), Vitamin B5 (Asam Pantotenat), Vitamin B6, Kalsium, Zat Besi, Kalium, Fosfor, Magnesium, Seng, Tembaga dan Mangan.

     Menurut Prof Hembing Wijayakusuma, seorang pakar tanaman obat mengatakan bahwa efek farmakologis dari singkong adalah sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, dan menambah napsu makan. Dan berikut ini beberapa manfaat dari daun singkong :
  1. Zat besi dalam daun singkong baik untuk ibu hamil dan menyusui
  2. Obat demam dan sakit kepala
  3. Obat diare
  4. Obat mata/penglihatan yang kabur
  5. Obat rematik
  6. Menambah nafsu makan. ***





Keripik Daun Singkong


Kami menyediakan keripik daun singkong yang kami olah secara higienis dan menggunakan bahan-bahan alami. Keripik daun singkong ini diolah sehingga mirip rasa keripik paru. Keripik paru sapi telah lama dikenal dan banyak dikonsumsi karena rasanya yang gurih dan enak. 

Keripik daun singkong rasa paru ini kami jual dengan harga Rp 60.000 per kilogramnya atau per bungkusnya hanya dijual Rp 11.000,- (175 gr).

Klik disini untuk memesan keripik daun.

Klik disini untuk menghubungi kami.


No comments:

Post a Comment